Sukses

Inilah 22 Pasang Finalis Duta Wisata Indonesia 2015

“Para peserta PDWI 2015 harus menguasai informasi dan potensi pariwisata untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat."

Citizen6, Jakarta Sebanyak 22 pasangan dari 22 provinsi di Indonesia akan bersaing merebut gelar Duta Wisata Indonesia (PDWI) 2015 dalam acara Pemilihan Duta Wisata Indonesia ke-10 di Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) tersebut digelar pada 9 - 14 Desember 2015 di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Melalui Pemilihan Duta Wisata Indonesia Kita Bangkitkan Revolusi Mental Dunia Pariwisata Untuk Wujudkan Poros Maritim Dunia”.

Ketua Umum Asosiasi Duta Wisata Indonesia, Adi Pratama, menuturkan harapannya agar Duta Wisata bisa menjadi ujung tombak promosi pariwisata di Indonesia. Adi berpendapat Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015 sangat penting dan strategis untuk membekali para finalis dengan pengetahuan pariwisata.

Sehingga ketika mereka kembali ke daerah masing-masing, mereka bisa mewakili Indonesia untuk mempromosikan daerah tujuan wisatanya. “Kita butuh lebih banyak pemuda yang bisa menyosialisasikan dan menginformasikan keindahan pariwisata Indonesia, salah satunya dengan mengoptimalkan peran Duta Wisata sebagai ujung tombak industri pariwisata.”

“Para peserta PDWI 2015 harus menguasai informasi dan potensi pariwisata untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat. Tidak mudah untuk mencapai target kunjungan wisata yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Akan tetapi para duta wisata tentu siap menjadi partner utama Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam pengembangan Industri pariwisata kita. Harapannya para Duta Wisata bisa menjadi trendmakers yang dapat menarik kunjungan wisatawan muda,” pungkas Adi.

Rangkaian karantina dikemas dalam beberapa sesi dan juga tes antara lain pembekalan dari Asosiasi Duta Wisata Indonesia, praktisi dan akademisi, hingga kunjugan ke beberapa instansi dan destinasi wisata di DKI Jakarta. Dari seluruh rangkaian kegiatan karantina ini, seluruh finalis dari Aceh hingga Papua diharapkan bisa semakin mengenal dan memperkenalkan budaya Indonesia. Malam grand final PDWI 2015 rencananya akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada Minggu (13/12).

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini