Sukses

Sukacita Netizen di Hari Belanja Online Nasional

Citizen6, Jakarta Apakah Anda tahu tanggal 12 Desember diperingati sebagai perayaan apa? Ya, pasti masyarakat banyak yang tak mengetahuinya bahwa 12 Desember merupakan Hari Belanja Online Nasional di Indonesia.

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring. Sebelumnya, Harbolnas juga di rayakan beberapa negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman dan Jepang, namun dengan sebutan yang berbeda, yakni "Cyber Monday."

Bahkan, sejak beberapa waktu lalu para e-commerce sudah meramaikan sosial media dengan berbagai promo menarik yang mereka tawarkan untuk memeriahkan Harbolnas yang jatuh pada hari ini, Sabtu (12/12/2015).

Siapa yang tak tergiur melihat promo besar-besaran yang ditawarkan para online shop. Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial pun meresponsnya dengan berbagai komentar melalui ciapan di linimasa Twitter. 

 

 

 

Nampak beragam komentar diungkapkan para onliner, mulai dari ketidaktahuan onliner tentang Harbolnas, ungkapan senang karena diskon yang ditawarkan online shop dan adapula komentar sedih karena Harbolnas jatuh di tanggal yang salah. 

 

 

 

 

Tahun ini menjadi tahun keempat peringatan Harbolnas yang dicanangkan sejak 12 Desember 2012. Harbolnas juga dikenal sebagai hari 1212 atau aksi 121212 yang menjadi sebuah aksi bersama yang dilakukan para industri retail online di Indonesia.

Nah bagaimana, apakah Anda siap untuk mengocek dompet Anda?

(ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
10 Tips Aman Belanja Online Jelang Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
5 Siasat Jitu Dapatkan Harga Murah Saat Belanja Online