Sukses

Canggih, Jok Motor Ini Bisa Cegah Kanker Prostat

Mengendarai motor terus-menerus ternyata mempunyai efek yang sangat buruk.

Citizen6, Jakarta Kini sepeda motor sudah menjadi salah satu alat transportasi yang disukai masyarakat. Namun, dibalik fungsinya sebagai alat transportasi, ternyata mengendarai motor memiliki efek samping. Hal itu dikarenakan radiasi frekuensi rendah dan medan elektromagnetik pada jok sepeda motor dapat membahayakan kesehatan yang cukup mengerikan. Selain berisiko impotensi, juga menyebabkan kemandulan dan bahkan dapat menyebabkan kanker prostat.

Survey menunjukkan bahwa lebih dari 230 pengendara motor yang selalu mengendarai motor, mereka setidaknya 3 jam seminggu, 70 persennya mendapati kesulitan untuk ereksi dan buang air kecil. Kebanyakan sepeda motor memiliki perangkat elektronik di bawah kursi yang mengeluarkan radiasi ELF (Extremely Low Frequency) dan EMF (Electromagnetic Field).

Radiasi tersebut merupakan pemicu gangguan kesehatan dan organ manusia termasuk dapat menyebabkan kanker. Banyak lembaga kesehatan dunia yang menyatakan bahwa radiasi ELF dan EMF memiliki karakter membinasakan organ hidup.

Mengendarai motor terus-menerus ternyata mempunyai efek yang sangat buruk.

Hal tersebut membuat seorang warga negara Kanada, Randall Dale Chipkar menciptakan jok yang didesain agar dapat melindungi bagian vital dari radiasi ELF dan EMF. Alat kelamin pengguna sepeda motor, merupakan sasaran potensial radiasi elektromagnetik yang dapat menyebabkan kanker prostat. Selain alat kelamin, bagian anus dan organ di dekatnya juga tidak luput dari ancaman kanker.

Bagaimana tidak membahayakan kesehatan, baja bahkan timah saja dapat ditembus oleh dua radiasi tersebut. Oleh karena itu, pemerintah Inggris telah mematenkan hasil penemuannya dan akan dijadikan langkah awal untuk memproduksi jok tersebut secara masal. Chipkar berharap hasil penemuannya dapat menekan potensi gangguan kesehatan yang dialami pengguna rutin sepeda motor. Mereka tidak perlu khawatir lagi akan kanker yang mengintai ketika sedang berkendara.

Penulis :
Anggita Primartiwi .

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini