Sukses

6 Kaleidoskop Prestasi Anak Bangsa Sepanjang Tahun 2015

Berikut prestasi anak bangsa sepanjang tahun 2015

Citizen6, Jakarta Di penghujung tahun 2015, banyak cerita menarik yang menghiasi perjalanan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan . Ada cerita yang baik dan buruk serta kontroversial telah terjadi di tahun 2015, namun alangkah baiknya jika kita bisa melihat prestasi-prestasi anak bangsa yang berhasil diraih sepanjang tahun 2015 ini.

Berikut adalah sebagian kecil dari pencapaian yang berhasil diraih anak bangsa di tahun ini, semoga bisa menjadi kebanggaan dan juga pemicu bagi kita semua untuk berbuat sesuatu yang lebih baik di tahun yang akan datang.

1. Muhammad Ahsan / Hendra Setiawan

Di bidang olahraga, kita punya pasangan Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang kembali merebut gelar BWF Dubai World Super Series Finals 2015 di penghujung tahun 2015. Prestasi ini melengkapi segudang prestasi dunia lainnya yang sudah diraih oleh pasangan yang dinilai sangat cocok dan saling melengkapi satu dengan yang lain.

Duet pasangan ini juga telah berhasil meraih gelar di All England Open 2014, yang selalu menjadi tolak ukur keberhasilan pebulutangkis di kancah internasional. Semoga pasangan dalam lapangan badminton ini bisa terus mengharumkan nama bangsa di pertandingan kelas dunia selanjutnya baik di dalam maupun luar negeri.

2. Joey Alexander

Nama Joey Alexander mulai dikenal oleh dunia internasional ketika salah satu video yang diunggah di Youtube ketika ia memainkan komposisi jazz dilirik oleh salah satu pemain terompet kenamaan asal negeri paman sam, Wynton Marsalis. Joey belajar musik jazz secara otodidak melalui cd musik yang diberikan ayahnya sedari kecil. Ia mulai bisa bermain piano di umur 6 tahun. Melalui Wynton, Joey memulai debut nya di Amerika dengan tampil di sebuah Dinner Gala.

Sebuah situs paling bergengsi di Amerika The New York Times, menyebutnya telah berhasil menciptakan sensasi yang menggemparkan warga disana. Joey mendapatkan kesempatan untuk mulai menggarap album di tahun 2014, dan merilisnya bulan May 2015.

Melalui Album “My Favorite Things” Ia berhasil mendapatkan 2 nominasi Grammy 2016 dalam kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Ini adalah kali pertama orang Indonesia bisa mendapatkan nominasi ajang penghargaan musik tertinggi di dunia. Bagaimana hasilnya? Kita nantikan pengumumannya di bulan Februari 2016 yah!

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini