Sukses

Indonesia Juara Umum Kompetisi IT Tingkat Dunia

Tanpa banyak yang tahu, ternyata Indonesia memiliki banyak pahlawan, salah satunya di dunia Overclocking

Citizen6, Jakarta Tanpa banyak yang tahu, ternyata Indonesia memiliki banyak pahlawan, salah satunya di dunia Overclocking yang mungkin hanya segelintir orang IT yang memahaminya. Seperti yang telah terjadi pada kompetisi overclocking tingkat dunia pada tanggal 6-16 Desember 2015 ini, di HyperX headquarters, Fountain Valley, California, Indonesia telah lolos dari babak penyisihan yang sangat ketat, bahkan kedua peserta dari Indonesia ini memborong sekaligus juara pertama dan ke-tiga.

Perlombaan overclocking kelas dunia ini tidak kalah bergengsinya dengan perlombaan balap F1, di dunia IT. Dimana para pesertanya akan meningkatkan kinerja computer hingga berlipat kali dengan menggunakan Liquid Nitrogen (LN2) sebagai pendinginnya.

Tanpa banyak yang tahu, ternyata Indonesia memiliki banyak pahlawan, salah satunya di dunia Overclocking

HyperX, sebuah divisi dari Kingston Technology Company, Inc., menyelenggarakan HyperX OC Takeover (HOT) final kontes yang berlangsung pada 16-17 Desember 2015 di kantor pusat HyperX di Fountain Valley, California. Dengan memperebutkan hadiah sebesar $ 15.000 USD. Overclocker dari seluruh dunia baru-baru ini mencoba untuk lolos ke HOT Dunia Finals dengan mendorong frekuensi memori HyperX dengan maksimal dan sistem mereka dengan Intel XTU dan Futuremark 3DMark11. Sembilan finalis bersama dengan Juara Dunia 2014 hadir untuk grand final. Kompetisi ini juga didukung oleh Cooler Master, Intel, MSI dan Thermal Grizzly.

Penulis:

Yehezkiel Panji Pamungkas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.