Sukses

PMI Peduli : Menolong Tanpa Batas, Berbagi Tanpa Pamrih

Menolong tidak sebatas hanya dengan memberi bantuan material tetapi juga bantuan moril.

Citizen6, Jakarta Menolong sesama merupakan kewajiban penting bagi setiap insan manusia tidak terkecuali. Menolong tidak sebatas hanya dengan memberi bantuan material tetapi juga bantuan moril. Ini juga yang dilakukan oleh organisasi yang dilandasi dengan kemanusiaan.

Apa lagi kalau bukan PMI. Mungkin, sekarang ini masyarakat awam lebih mengenal PMI sebagai orang yang menjadi sarana masyarakat mendonorkan darah mereka. Padahal tidak hanya itu saja lho, PMI lebih tepatnya memberikan bantuan kemanusiaan yang lebih spesifik dan tidak terpusat pada bantuan darah. Melainkan juga bantuan kepada korban bencana maupun dapur umum. Kok bisa?

PMI merupakan golongan yang memberikan bantuan kepada manusia yang membutuhkan. Tidak asing bukan kenapa PMI disebut sebagai relawan? Itu karena mereka memang tidak membatasi untuk menolong terhadap sesama meskipun beda bidang dan beda skala.

Jadi, pemahaman tentang PMi kerjaannya hanya menjadi penyalur pendonor darah, itu salah besar. Penulis: Yuhana Fajar Sumberingin Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar Jawa Timur

Selengkapnya

Penulis:

Yuhana Fajar     

Sumberingin Kecamatan Sanankulon

Kabupaten Blitar Jawa Timur

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini