Sukses

Ternyata Kita Bisa Bikin Lotion untuk Kulit Sendiri dan Gampang

Musim hujan telah tiba, udara dingin di sekitar kita menyebabkan kulit cepat mengering.

Citizen6, Jakarta Musim hujan telah tiba, pasti udara di sekitar kita menjadi sangat dingin. Apakah anda tahu udara yang dingin membawa udara yang kering juga, sehingga menyebabkan kulit badan kita menjadi kering, bersisik, dan tampak tidak segar.

Tentu hal ini tidak ingin anda alami kan? Bukan rahasia lagi kita dapat mengatasi kulit badan yang kering dengan memakai lotion/ moisturizer untuk melembabkan badan. Nah disini ada cara untuk membuat moisturizer sendiri dirumah, sehingga kita bisa terhindar dari kandungan kimia yang mungkin kita tidak ketahui yang ada dalam moisturizer di pasaran, selain itu kita bisa memilih aroma sendiri yang kita sukai.

Berikut bahan-bahan yang diperlukan :

- 1/2 cup shea butter (anda bisa membelinya di toko kecantikan)
- 2 sendok makan almond oil atau coconut oil
- 15 tetes minyak beraroma lavender
- 10 tetes minyak beraroma rosemary
- 5 sampai 7 tetes minyak biji wortel
- 3 sampai 5 tetes tea tree essential oil

Caranya :

1. Siapkan panci, panaskan dengan api sedang, cairkan shea butter. Dan jangan lupa beri almond oil didalamnya. Lalu matikan kompor.

2. Taruh cairan tersebut ke dalam mangkuk, dan taruh ke dalam freezer sampai cairan tersebut berubah menjadi padat (bukan keras) yaitu selama 15-20 menit dalam freezer.

3. Ketika cairan sudah menjadi padat, tambahkan berbagai minyak beraroma tadi, dan minyak biji wortel kedalamnya dengan mixer sampai campuran tersebut terlihat seperti whip cream.

Jangan mengaduknya terlalu lama. Setelah campuran dirasa sudah cukup, taruh campuran tersebut kedalam wadah. Voila ! Moisturizer pun sudah jadi dan dapat kita aplikasikan di bagian badan dan wajah kita yang dirasa kering. Alhasil kulit kita menjadi lembab, tidak bersisik, serta beraroma yang menenangkan. Jangan ragu untuk mencobanya.

Pengirim:

Fransisca Putri Kirana

Mahasiswi UNDIP jurusan Ilmu Komunikasi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.