Sukses

Yuk, Chit-chat Asyik di Forum Liputan6.com

Forum Liputan6.com menjadi tempat nyaman untuk berinteraksi, berdiskusi, dan menanggapi isu-isu hangat yang sedang terjadi.

Citizen6, Jakarta Berita dan isu-isu sosial berkembang sangat cepat dan selalu menarik untuk didiskusikan. Melalui media sosial, percakapan tentang tren mode, berita terkini, olahraga, hingga gadget terbaru meramaikan media sosial di Internet dan menjadi percakapan mengasyikan.

Forum Liputan6.com menjadi tempat nyaman untuk berinteraksi, berdiskusi, dan menanggapi isu-isu hangat yang sedang terjadi. Di Forum Liputan6.com setiap user bisa mem-posting topik yang ingin didiskusikan, memberikan komentar, saling bercakap sampai memberikan respons suka atau tidak suka terhadap topik yang ada. User Forum Liputan6.com juga bisa membagikan topik yang sedang diikuti melalui Facebook, Twitter, Google+ dan lewat e-mail.

Topik tentang hal unik, olahraga, hingga blog pribadi bisa dibuat dan didiskusikan. Untuk menuliskan topik-topik tertentu yang membutuhkan bahasan lanjut, penulisan sumber rujukan diperlukan agar user lain dapat membandingkannya dengan tulisan yang telah ada sebelumnya. Selain itu, percakapan bisa juga dilakukan dengan menggunakan tombol 'reply' dan 'quote' dari post user sebelumnya.

Di forum ini, Anda dapat menemukan kategori kanal dengan topik yang sesuai minat. Kanal Lifestyle, misalnya, membahas tentang gaya hidup dengan subkanal Fashion & Beauty, Traveler dan Kuliner. Kanal Video menampilkan video-video menarik bertemakan News dan Funny. Kanal menarik lainnya adalah Health, yang membahas seputar Info Sehat, Love & Sex, disertai diskusi menarik seputarnya.

Forum Liputan6.com menggunakan 'web engine' Discourse, yang memberikan banyak keunggulan dan kemudahan saat menjelajahinya. Topik unggulan muncul secara berurutan, sehingga memudahkan untuk membacanya. Anda tidak perlu berpindah-pindah halaman setiap topik, namun cukup menggeserkan kursor kebawah untuk membaca. Setelah topik terbuka, Anda bisa langsung memberikan komentar dan bercakap-cakap dengan user yang lain.

Forum Liputan6.com tampil juga untuk pengguna gawai dan perangkat elektronik genggam. Kemudahan mengakses dari gawai menjadikan kita nyaman untuk berdiskusi kapan dan di mana saja mengenai isu yang baru beredar saat itu. Tanggapan terhadap sebuah isu yang beredar dapat langsung dilakukan dan mendiskusikannya.

Untuk melengkapi tanggapan sebuah topik, tersedia emoticon yang mengekspresikan rasa senang atau sedih. Ingin bercakap lebih personal dengan user lain? Tentu bisa, sebab tersedia fitur 'private message' untuk saling berkirim pesan kepada user-user tertentu yang dikehendaki. Fitur 'private message' ini akan langsung memberikan notifikasi lewat e-mail yang bisa dibuka dari gawai atau desktop.

Mencolek user lain bisa dilakukan dengan menuliskan @username di post tanggapan. Gambar, foto dan video bisa digunakan untuk melengkapi posting komentar terhadap topik. Hal ini membuat post user lebih berwarna dan menarik untuk saling menanggapi antara satu dengan yang lainnya.

Untuk mendaftarkan akun di forum ini, bisa dengan berbagai cara. Anda bisa mendaftar sebagai member ataupun bisa login dengan akun Twitter, Facebook atau Google. Informasi lebih detailnya bisa dibaca panduan singkatnya di sini.

Yuk segera bergabung ke Forum Liputan6.com dan posting topik-topik yang menarik untuk didiskusikan bersama. Kuncinya, posting-an tidak boleh mengandung SARA, perjudian, pornografi dan hal-hal yang mendiskreditkan seseorang.**

Mulailah chit-chat asyik di Forum Liputan6.com.

(mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini