Sukses

10 Taman Perlindungan Hewan Terbaik di Dunia

Taman perlindungan hewan dan kebun binatang berikut ini memiliki kelengkapan yang membuat nyaman pengunjungnya.

Citizen6, Jakarta Sebuah kebun binatang dikatakan terbaik, bukan hanya dilihat dari kelengkapan binatang yang dilindungi, tapi juga karena fasilitas yang lengkap dan kenyamanan pengunjung. Nah, Apa saja sih kebun binatang tersebut?

10. Basel Zoo, Swiss

Kebun binatang ini memiliki salah satu atraksi paling menarik di Swiss yang menarik lebih dari 1 juta pengunjung setiap tahun. Pada 2008, Forbes menyebutnya salah satu dari 15 kebun binatang terbaik di dunia. Pada 2009, Basel Zoo disebut sebagai kebun binatang ke-7 terbaik di Eropa. Spesies-spesies yang ditawarkan adalah cheetah, flamingo, badak, kuda nil, okapi dan banyak lainnya.

Basel Zoo sangatlah memelihara binatangnya. Mereka merupakan salah satu kebun binatang yang berhasil dalam membiakkan binatang yang terancam punah, ketika kebun binatang lain mengalami kesulitan.

9. Bronx Zoo, US

Merupakan salah satu kebun binatang terbesar dalam hal jumlah spesies. Mereka memiliki 4.000 binatang yang terdiri atas 650 spesies dari seluruh belahan dunia. Selain itu kebun binatang ini adalah salah satu kebun binatang tertua dan terbaik di US. Salah satu hal yang membuat Bronx Zoo terkenal adalah karena program pemeliharaan binatangnya yang membantu konservasi serta pembiakan binatang yang terancam punah.

8. Smithsonian National Zoological Park, US

Seperti namanya, Smithsonian National Zoological Park telah dikenal sebagai kebun binatang nasional di Washington DC, US. Dengan total binatang lebih dari 2.000 yang terdiri atas 400 spesies dan menawarkan tur "Snore and Roar" di mana para pengunjung diperbolehkan mengikuti tur malam kebun binatang dan menginap di kebun binatang ini.

Salah satu kelebihan lain dan paling menarik dibandingkan kebun binatang lainnya adalah untuk memasuki kebun binatang ini sama sekali tidak dikenakan biaya, dan kebun binatang ini buka setiap hari kecuali pada saat natal. Anda juga dapat menyaksikannya langsung melalui live cam situs web resminya di komputer Anda walaupun dengan fungsionalitas terbatas.*

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.