Sukses

Kreatif, Replika Mobil Lexus Ini Dibuat Dari Karton

Untuk menciptakan mobil replika ini, para tim menggunakan model 3D digital IS yang sebelumnya sudah diberikan oleh Lexus

Citizen6, Jakarta Produsen mobil Lexus Jepang memamerkan replika mobil yang memiliki ukuran yang sama dengan aslinya yaitu IS Sedan Lexus. Mobil replika ini dibuat dari 1.700 lembar karton yang dipotong dan dibentuk menggunakan laser.

Mobil republika ini diciptakan di London, Inggris, oleh lima tim yang terdiri dari para desainer dan pemodel profesional yang berasal dari specialist companies LaserCut Works and Scales & Models. Mereka menamamakan replika mobil tersebut dengan nama “mobil origami.”

Dilansir bbc.com beberapa hari lalu, Ruben Marcos, dari Scales & Model mengatakan, "Kursi pada mobil replika ini diciptakan dengan sangat serius untuk mendapatkan bentuk sesuai dengan bentuk aslinya, dan pada bagian roda membutuhkan beberapa kali pengamatan dan melewati banyak mengambil beberapa upaya untuk mendapatkan tepat dan pada desain bagian roda membutuhkan banyak revisi agar menyerupai bentuk asli."

Untuk menciptakan mobil replika ini, para tim menggunakan model 3D digital IS yang sebelumnya sudah diberikan oleh Lexus

Untuk menciptakan mobil replika ini, para tim menggunakan model 3D digital IS yang sebelumnya sudah diberikan oleh Lexus, untuk kemudian dibagi menjadi serangkaian bagian seperti bagian luar mobil, dashboard mobil, dan roda mobil. Lalu desain mobil replika ini diberikan sebuah bentuk irisan untuk memberikan kesan dua dimensi sehingga terlihat menyerupai model aslinya. Tebal karton yang digunakan ialah 10mm dan menggunakan 1.700 lembar karton yang dapat didaur ulang.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini