Sukses

Tips Jitu Bikin Suasana Kantor Lebih Produktif dan Sehat

Bagaimana cara menciptakan lingkungan kantor yang lebih sehat dan nyaman bagi karyawan?

Citizen6, Jakarta Salah satu prioritas manajer, yakni berusaha menciptakan lingkungan kantor yang lebih sehat dan nyaman. Upaya tersebut akan mengubah suasana kantor menjadi produktif sekaligus memberikan kenyamanan kepada karyawan.

Selain itu, perkembangan produktivitas perusahaan dapat terjamin baik. Berikut ini cara menciptakan ruang kantor yang nyaman:

  • Tambahkan tanaman di ruang kerja

Jangan remehkan kekuatan daun-daun lemah berwarna hijau! Selain, mendukung dekorasi yang segar, tanaman mampu mengurangi stres dan menyembuhkan penyakit-penyakit ringan, seperti batuk, sakit kepala, serta melembapkan kulit kering.

Studi yang dilakukan Dr Tina Bringslimark dari Norwegian University of Life Sciences dan Uppsala University di Swedia mengungkapkan, karyawan yang bekerja di dekat tanaman lebih jarang jatuh sakit. Hal ini dikarenakan tanaman menyerap racun yang dikeluarkan mesin-mesin di kantor lalu menggantikannya dengan oksigen.

Kualitas udara di kantor menjadi lebih bersih dan segar. Udara di ruangan terbebas dari senyawa yang dapat memengaruhi kesehatan karyawan. Pilih tanaman yang mudah dirawat dan memiliki kemampuan membersihkan udara. Misal, palem bambu dan areca palm.    

Baca selengkapnya di sini.

(Fhh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.