Sukses

Band Bentukan dari Dalam Penjara Ini Raih Nominasi Grammy Award

Siapa sangka, dari penjara dengan keamanan maksimum di Malawi sebuah kelompok musik menghasilkan karya hingga dinominasikan Grammy Award?

Citizen6, Jakarta Penjara tidak selalu membawa cerita tentang kekerasan dan hukuman. Sebuah penjara dengan keamanan maksimal di Malawi, menyimpan kisah tentang musik dan harmoni. Adalah grup musik bernama Zoma Prison Project yang beranggotakan narapidana kelas berat dan sipir penjara sukses berkolaborasi hingga meraih nominasi Grammy Award.

Kisah perjalanan Zomba Prison Project menuju ke Grammy, diawali saat seorang produser asal Amerika Serikat, Ian Brennan berjalan-jalan ke Afrika dan untuk mencari talenta di bidang musik. Dan ketika itu Brennan mampir ke sebuah penjara di bagian Selatan Malawi dan menemukan band yang tercipta di penjara Zomba ini.


Band berasal dari Malawi ini memiliki Personel Elias Chimenya sebagai vokalis, Stefano Nyerenda bermain gitar, Thomas Binamo untuk menuliskan lagu serta dibantu oleh Brennan. Membuat rekaman album di sebuah video darurat di samping bengkel yang tak jauh dari penjara, album dengan nama 'I Have No Everything Here' menjadi nominator Grammy tahun ini pada kategori Best World Music Album.

Ikuti kelanjutan ceritanya disini.

(Mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini