Sukses

6 Mainan Kertas Lucu yang Pernah Menemani Masa Kecil Kita

Mainan dari kertas lipat menjadi teman mengasyikan saat kecil. Masih bisakah Anda membuatnya?

Citizen6, Jakarta Sebelum era ponsel pintar menjadi mainan, kertas adalah sahabat sejati untuk anak kecil. Rentang usia 7 sampai 12 tahun adalah masa dimana buku tulis menjadi sumber sobekan kertas untuk membuat benda-benda mainan sehari-hari. Lipatan kertas dengan pola-pola tertentu membuatnya menjadi mirip benda-benda unik untuk mainan. Benda-benda serupa pesawat terbang hingga kapal air dengan mudah tercipta dari seni melipat kertas ini. Jika bangsa Jepang mengenal 'Origami', kita pun mengenalnya.

Yuk, ambil selembar kertas bekas untuk mengenang sekaligus membuktikan apakah Anda masih mampu membuat benda-benda unik ini. Jika masih bisa, selamat yah. Anda mengalami masa kecil yang bahagia, dengan bumbu cubitan sayang dari Ibu karena banyak merobek buku tulis.

Deretan mainan masa kecil yang menarik untuk dibuat lagi adalah:

1. Bintang Lempar

Sosok petarung Ninja dengan topeng dan senjata-senjata uniknya membuat pesona saat masih kecil. Salah satu senjata uniknya adalah 'bintang lempar'. Benda serupa bentuk bintang bersudut empat ini dibentuk dari selembar kertas, yang kemudian dilipat empat hingga berisi tajam di bagian ujung. Untuk memainkannya, bintang lempar ini dilempar menyamping atau tegak lurus.

Simak deretan mainan lainnya ditulisan berikut ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.