Sukses

CCTV Maling Kelabui Pembantu Jadi Viral, Majikan Dapat Email Aneh

Rekaman CCTV itu diposting di akun mendia sosial dengan nama Warga Pluit dan menjadi viral di internet.

Citizen6 Jakarta Setelah rekaman CCTV soal maling yang berhasil mengelabuhi pembantu menyebar ke media sosial, sang majikan kini mendapati banyak email masuk yang aneh. Rekaman CCTV itu diposting di akun mendia sosial dengan nama Warga Pluit dan menjadi viral di internet.

Tidak lupa, si majikan juga meninggalkan alamat email wargapluit[at]gmail.com, dan meminta kepada netizen jika sewaktu-waktu ada yang mengetahui informasi tentang maling tersebut. Namun alih-alih mendapat email soal informasi maling, si majikan justru mendapat email yang gagal fokus.

Dalam diskusi di akun media sosial tersebut, si majikan atas nama Warga Pluit itu menuliskan, "Saya menerima banyak email yang malah menanyakan merek CCTV yang dipakai, karena gambar sangat jernih." Tidak hanya itu, si majikan mengaku bahkan mendapat email langsung dari salah satu penjual CCTV yang meminta agar si majikan mengatakan pihaknya lah yang memasang CCTV di rumah tersebut. Tujuannya supaya, orang-orang juga memasang CCTV dengan memakai jasa dari penjual tersebut.

Ia pun heran, sebab korban pencurian itu memposting video CCTV tersebut untuk mengajak neitzen menangkap pelaku kejahatan lewat media sosial. "Saya share video ini untuk menangkap pelaku. Tapi ternyata respons masyarakat malah banyak yang tanya merek CCTV. Saya pun kaget," tulis akun Warga Pluit.

Respons gagal fokus itu dilontarkan karena memang gambar CCTV yang diedarka mempunyai kualitas yang sangat jernih. Sehingga wajah si maling pun nampak jelas. Bahkan ada yang menyebut maling itu sangat tampan dan parlente. CCTV itu juga mampu menangkap gambar plat mobil milik si maling. Kini kasus pencurian yang menimpa warga pluit, Jakarta Utara itu sudah ditangani polisi, dan dalam tahap penyeldikan berbekal keterangan pembantu dan rekaman CCTV.

(war)

Videonya bisa disaksikan di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.