Sukses

Ini Dia, Jenis Pohon yang Bisa Berjalan

Pohon ini berjalan dengan menggunakan akarnya karena akarnya berbentuk menjari dan mirip seperti kaki-kaki.

Citizen6 Jakarta Banyak fenomena alam terjadi yang terkadang tidak dapat dijelaskan dengan akal manusia. Berbagai fenomena itu ada yang berbahaya, tapi ada juga yang membuat kita takjub saking indahnya.

Di dalam alam ini terdapat tiga jenis makhluk hidup, yaitu manusia, hewan, dan tumbuhan. Ketiganya kerap menunjukkan kejadian-kejadian unik. Seperti pohon yang satu ini.

Pohon yang punya nama ilmiah Socratea exorrhiza itu hidup di hutan Ekuador. Pohon ini menyimpan misteri karena masyarakat percaya pohon ini dapat bergerak mengikuti arah sinar matahari.

Pohon ini  berjalan dengan menggunakan akarnya, karena akarnya berbentuk menjari dan mirip seperti kaki-kaki. Masyarakat percaya bahwa pohon ini dapat bergerak sejauh 2-3 cm per hari, sampai 20 meter per tahun. Karena keunikan dan keanehannya ini, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi hutan Ekuador dan melihat pohon Socratea exorrhiza yang bisa berjalan ini. 

Ingin lebih tahu mengenai pohon berjalan ini, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.