Sukses

Perkenalkan, Komunitas Unik Pengurai Benang Kusut

Kenalkan para detanglers, anggota komunitas pehobi pengurai benang kusut. Seperti apa kegiatan mereka?

Citizen6, Jakarta Jika Anda pernah merasa jengkel dengan kabel pengisi daya ponsel atau benang jahit yang kusut saling berbelitan, sebaiknya menjumpai komunitas ini. Perkenalkan para anggota komunitas pengurai benang kusut yang menjuluki diri mereka sebagai sang detanglers.

Para detangler ini bergabung dalam komunitas pehobi pengurai benang kusut bernama 'Knot a Problem'. Bagi anggota komunitas ini, mengurai hal-hal yang saling berbelitan adalah hobi menyenangkan. Kabel, senar, tali plastik hingga benang wol menjadi benda yang menarik bagi mereka. Dengan catatan semua benda yang disebut tadi harus dalam keadaan kusut dan saling berbelitan.

Dilansir odditycentral.com, Minggu (31/1/2016), salah satu anggota komunitas pengurai benang kusut Daphne Basnet, 56 tahun, menjelaskan bahwa ia mendapatkan 50 dollar atau sekitar Rp 600 ribu setiap kali mengurai benang kusut. Ia dan anggota komunitas lainnya berkali-kali memenangkan lelang dari situs eBay yang memasang iklan mengurai benang. Tak tanggung-tanggung, ia harus mengurai benang seberat 11 kilogram. Lima minggu adalah waktu yang ia habiskan untuk mengurai. Tidak sepanjang hari tentunya.

Seperti apa keseruan mereka mengurai benang dan mengapa kucing adalah hewan yang harus dijauhkan dari mereka, ikuti ceritanya di artikel berikut ini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.