Sukses

Demi Foto Keren, Remaja Ini Nekat Memanjat Piramida Agung Giza

Beberapa orang menilai jika ingin mem-posting berbagai momen di media sosial khususnya Instagram haruslah menghasilkan foto yang keren.

Citizen6, Mesir Kegiatan mengabadikan berbagai momen di tempat tak biasa dan ekstrim memang tengah menjadi tren di kalangan para pengguna jejaring sosial, namun hal tersebut mempunyai segi negatifnya lho.

Ya, beberapa orang menilai jika ingin mem-posting berbagai momen di media sosial khususnya Instagram haruslah menghasilkan foto yang keren. Nah, karena tuntutan itu segelintir orang sampai mempertaruhkan nyawa demi mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Seorang remaja bernama Andrej Ciesielski mejadi satu-satunya orang yang nekat untuk mendaki salah satu piramida di Giza. Pria berusia 18 tahun ini awalnya melakukan perjalanan ke Kairo, Mesir, agar bisa memanjat Cheops Pyramid atau lebih dikenal dengan Piramida Agung Giza demi bisa berfoto di puncak piramida.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Andrej memanjat Piramida Agung Giza

Dilansir metro.co.uk, Minggu (31/1/2016), seperti diketahui tindakan yang dilakukan remaja asal Munich, Jerman ini merupakan tindakan ilegal. Jika ada yang melanggar aturannya, maka sang pelakon akan dikenakan sanksi.

Namun, hal tersebut rupanya tak dihiraukan Andrej. Ia pun tetap mendaki monumen bersejarah berusia 4,500 tahun dengan tinggi 146 meter itu dalam waktu delapan menit. Ia akhirnya berhasil mencapai puncak dan mengambil berbagai gambar spektakuler.

"Saya diberitahu bahwa aksi saya ini sangat berisiko untuk masuk bui, walaupun saya pikir itu seimbang dengan foto-foto yang saya dapat," ucapnya.

Aksinya pun diketahui petugas setempat. Ia pun langsung ditanggap untuk dimintai keterangan karena telah melakukan tindakan ilegal.

"Ini benar-benar nyata. Saya dapat berdiri di atas salah satu keajaiban dunia dan ini momen yang tak akan saya lupa. Saya juga ingin mengetahui budaya Mesir lainnya dan saya pasti akan berhasil," tambahnya.

Nah, bagaimana menurut kamu. Apakah kamu berani melakukan aksi ekstrim seperti Andrej?


(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.