Sukses

Kisah Pelukis Difabel yang Jadi Inspirasi Banyak Orang

Meski dilahirkan dengan fisik tak sempurna, Mariusz Kedzierski pun tak hanya berdiam diri.

Citizen6, Polandia Tak semua manusia dilahirkan dengan tubuh yang sempurna. Karena itu, bersyukurlah kalian yang memiliki kesempurnaan fisik.  

Sayangnya, banyak dari mereka yang memiliki fisik tak sempurna memanfaatkan kekurangannya untuk meminta belas kasih masyarakat dengan meminta-minta. Namun, ada pula yang menunjukkan kebolehan mereka walaupun dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, seperti yang dilakukan pria asal Polandia ini.

dok: Boredpanda.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Meski dilahirkan dengan fisik tak sempurna, Mariusz Kedzierski pun tak hanya berdiam diri. Pria berusia 23 tahun ini malah bekerja keras untuk menggeluti hobi melukis realistis atau hyperrealistic sebagai mimpi yang harus dicapainya.

dok: Boredpanda.com

"Bagi saya, kekurangan fisik tak berarti saya tidak bisa hidup sendiri. Ini juga tak berarti bahwa saya harus melupakan impian saya," ucap Mariusz, seperti dilansir boredpanda.com, Senin (1/2/2016).

3 dari 3 halaman

Next

Dunia seni memang telah menjadi jalan hidupnya selama tujuh tahun. Hingga kini ia bahkan sudah menghabiskan waktu hingga 15 ribu jam untuk membuat lebih dari 700 gambar. Hasil karyanya itu bahkan mendapat award untuk kategori 'Best Global Artist' di Vienna 2013.

"Dalam seni saya tidak ada yang istimewa, kecuali untuk satu hal, yakni saya lahir tanpa lengan," tambahnya.

dok: Boredpanda.com

Mariusz pun kini sedang mengerjakan proyek 'Mariusz Menarik'. Iya juga yakin dengan kegigihannya dalam berkarya bisa menginspirasi banyak orang terutama para difabel untuk tetap berusaha menggapai mimpi mereka.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.