Sukses

Diberi Nama Aril Piterpan, Bocah Ini Mau Ganti Nama

Bocah yang suka bermain bola ini mengaku ingin mengganti namanya.

Citizen6 Jakarta Beberapa waktu yang lalu, masyarakat dihebohkan dengan nama-nama yang tak lumrah seperti Tuhan, Nabi, bahkan Syaiton. Kali ini netizen dibikin terpingkal ketika mendengar ada seorang bocah di Bayuwangi bernama Aril Piterpan.

Sebenarnya tidak ada yang aneh dari bocah laki-laki yang lahir pada 16 Juni 2007 itu. Namun saat diwawancara oleh salah satu media, bocah yang suka bermain bola ini mengaku ingin mengganti namanya.

Ia mengaku namanya diberi oleh ibunya. "Tetapi kalau boleh, aku mau ganti nama soalnya sering diejek sama teman. 'Aril... Aril...' gitu katanya. Tetapi, aku belum ngomong ke ibu kalau mau ganti nama," katanya sambil tertawa.

Aril mengaku sudah pernah melihat Ariel menyanyi di televisi. "Ganteng sih, tapi aku enggak ingin jadi penyanyi. Aku ingin jadi pemain bola," katanya yang bersikeras ingin ganti nama.

Menurut penjelasan guru Aril, di SDN 1 Kedungringin Imam Mahrus, nama Aril diberikan oleh ibunya lantaran mereka mengidolakan penyanyi bernama Nazril Ilham yang terkenal dengan band Peterpan pada waktu itu.

Imam mengatakan, saat Aril dilahirkan, band Peterpan sedang manggung di Banyuwangi. Imam juga pernah menanyakan perihal ejaan penulisan nama Aril. Namun di akta kelahiran memang tertulis seperti itu, Aril bukan Ariel dan Piterpan bukan Peterpan.

"Saya juga kaget pas memeriksa buku induk dan menanyakan ke ibunya Aril, takut salah tulis. Ternyata, memang gitu namanya, termasuk ejaannya," kata Imam.

Tidak hanya sekali itu, Imam mempunyai murid dengan nama yang unik. Bahkan di tahun 1996 Imam mengaku pernah mempunyai murid bernama Iwan Fales. Kendati demikian Imam berbaik sangka jika semua nama pasti terselip harapan yang baik.

"Saya percaya kalau orangtua ngasih nama dengan banyak harapan baik untuk anak-anaknya, termasuk juga Aril. Semoga dia sukses, terkenal, dan berkarya seperti Ariel yang di Jakarta," kata Imam.

(War) 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.