Sukses

Uniknya Festival Lempar Ikan Tuna di Australia

Bila anda berkunjung ke Australia, jangan heran jika ikan-ikan tuna seberat 10 kilogram beterbangan di Festival Tunarama.

Citizen6, Jakarta Buat Anda penggemar makanan hasil laut, tentu pernah merasakan sensasi kelezatan daging ikan tuna. Namun apakah Anda pernah merasakan sensasi melempar ikan tuna? Bila belum sebaiknya luangkan waktu untuk mengikuti festival Tunarama di kota Port Lincoln’s - Australia. Festival tahunan yang digelar setiap tahun di bulan Januari ini mempunyai kegiatan rutin melempar ikan tuna beku. Tak tanggung-tanggung seekor tuna seberat sepuluh kilogram dilempar bergantian hingga hancur.

Kegiatan lempar-melempar ikan ini telah mempunyai sejarah panjang. Dilansir dari situs resmi Tunarama Festival, kegiatan yang melibatkan ikan tuna ini dimulai dari tahun 1979. Adalah John Penny dan istrinya yang berkeinginan agar kota Port Lincoln’s memiliki kegiatan wisata yang mendukung industri pengolahan ikan tuna. Kota Port Lincoln’s  sendiri merupakan sentra industri pengolahan ikan tuna, mulai dari penangkapan hingga pengalengan.

Tak hanya laki-laki, wanita pun turut dalam kegiatan lempar ikan ini. Dengan bantuan tali plastik yang terikat di insang ikan, seekor ikan dijinjing berputar-putar. Dan sang ikan pun sukses terbang dilempar.

Bagaimana keseruan festival ini? Simak selanjutnya di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini