Sukses

Aneh, Gerombolan Semut Selalu Keluar dari Kuping Bocah Ini

Kondisi yang dialami perempuan berusia 12 tahun ini pun membuat heran kedua orang tuanya dan para medis.

Citizen6, India - Ada saja hal aneh dan unik yang dialami orang-orang di penjuru dunia, seperti yang dirasakan seorang gadis asal Gujarat, India barat ini. Ya, Shreya Darji mengalami kasus aneh dengan semut raksasa yang selalu merangkak keluar dari telinganya setiap hari.

Kondisi yang dialami perempuan berusia 12 tahun ini pun membuat heran kedua orang tuanya dan para medis. Mereka bahkan tidak mengetahui semut-semut itu datang dari mana dan bagaimana cara untuk membuat mereka berhenti.

Dilansir odditycentral, Selasa (9/2/2016), kondisi ini dimulai pada Agustus tahun lalu, ketika Shreya mengeluh sakit di bagian telinga dan orang tuanya pun melihat ada semut yang keluar dari kedua telinganya. Mereka pun bergegas membawanya ke rumah sakit setempat untuk melakukan scan. Tak disangka, sang dokter menemukan semut dengan jumlah yang banyak hidup di gendang telinga Shreya.

dok: Odditycentral.com

Dr Jawahar Talsania, spesialis Telinga, Hidung, Tenggorokan (THT) di Gujarat menjelaskan bahwa ia telah mencoba mencekik semut dengan tetes telinga, tapi mereka tetap terus berkembang biak. Bahkan ia juga menggunakan kamera di dalam telinga untuk memeriksa sebuah ruang telur, tapi ia tak menemukan apa-apa.

"Kasus gadis ini sangat menantang bagi saya, karena saya belum pernah melihat kasus seperti itu atau menemukannya dalam sejarah medis. Kami tidak percaya semut bisa bertelur di dalam telinga, karena kami tak melihat ratu semut di dalam. Kami benar-benar bingung," ucap Dr Talsania.

Sementara itu, orang tua Shreya sangat putus asa untuk menyembuhkan putri mereka. Mereka bahkan telah melakukan berbagai cara seperti pergi ke dukun dan membeli obat tradisional.

"Saya telah melakukan yang saya bisa. Saya bahkan telah membawanya ke dokter terbaik, tetapi mereka gagal untuk memecahkan masalah. Saya kini hanya berharap hal-hal yang lebih baik akan dialami Shreya," tutur ayahnya, Sanjay Darji.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini