Sukses

Ini Rekor Piza Terbesar di Dunia

Piza dengan luas permukaan mencapai 1.261,65 meter persegi, hingga kini masih menjadi piza terbesar di dunia.

Citizen6, Jakarta Piza adalah roti bundar pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju. Bahan makanan tambahan berupa daging atau sayuran dilekatkan di permukaan roti untuk menambah rasa. Roti bundar sedap dari Italia ini jamak menjadi santapan saat santai dan berkumpul dengan teman. Beragam inovasi telah dilakukan terhadap si roti bundar ini, termasuk membuat piza terbesar di dunia.

Adalah Chef Dovilio Nadi yang memimpin lima chef lainnya dan dibantu staf pembuat kue untuk membuat piza terbesar ini. Pembuatan piza terbesar di dunia dengan diameter mencapai 40 meter ini membutuhkan 48 jam untuk membakarnya hingga matang. Jika ditotal, keseluruhan piza terbesar di dunia ini mencapai luas permukaan hampir mencapai 1.261,65 m².

Rekor piza terbesar ini sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang dilakukan di Afrika Selatan. Negara benua hitam tersebut tercatat berhasil memanggang piza dengan diameter 37 meter. Apa saja deretan fakta dan angka fantastis yang mengikuti pembuatan piza terbesar di dunia tersebut? Simak selanjutnya di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini