Sukses

Foto-foto Demo Puluhan Ribu Guru Honorer dari Warga

Puluhan ribu guru dari berbagai wilayah Indonesia datang ke Jakarta untuk menuntut pemerintah mengangkat mereka menjadi PNS.

Citizen6, Jakarta Puluhan ribu guru dari berbagai wilayah Indonesia datang ke Jakarta untuk menuntut pemerintah mengangkat mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ribuan guru yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK 2 I) ini berasal dari Jakarta, Tangerang, Lampung, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Sumatera Selatan.

Sejak pagi, mereka berkumpul di sekitaran jalan merdeka Selatan dan rencananya akan mendatangi istana negara, kantor MPR/DPR, Kantor Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, dan Balai Kota.

Aksi mereka tentu membuat jalanan macet. Warga yang kebetulan melintas dan menyaksikan demo tersebut memotret dan memposting ke sosial media.

Berikut beberapa fotodari warga soal demo guru honorer tersebut:

Tidak hanya hari ini saja mereka melakukan demo menuntut pemerintah agar mereka diangkat sebagai PNS, tahun lalu, demo serupa juga pernah dilakukan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.