Sukses

Nekat, Bayi 10 Minggu Dibawa Ibunya Keliling Dunia

Karen Edwards menggunakan cuti melahirkannya untuk berkeliling dunia bersama suami dan putri kecilnya.

Citizen6, Jakarta - Masa cuti melahirkan pastinya sangat dimanfaatkan para ibu untuk beristirahat dan merawat buah hatinya dengan baik. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi perempuan bernama Karen Edwards ini.

Perempuan berusia 31 tahun ini malahan memutuskan untuk melakukan perjalanan ke berbagai negara bersama sang suami Shaun Bayes dan putri kecil mereka Esme. Dilansir boredpanda.com, Rabu (10/2/2016), sejak dahulu pasangan ini memang memiliki hobi traveling, maka tak heran jika mereka mengajak buah hatinya yang baru berusia 10 minggu untuk menjelajahi dunia.

"Semua orang terutama keluarga berpikir bahwa kami benar-benar gila ketika kita memutuskan untuk mengajak Esme yang masih balita untuk berkeliling dunia," ucap Karen.

dok: Boredpanda.com

Demi bisa menikmati keindahan di berbagai negara, Shaun pun rela meninggalkan pekerjaannya, menjual mobil mereka hingga menyewakan rumahnya selama mereka pergi. Setelah itu mereka pun akhirnya melakukan perjalanan selama lebih dari 10 bulan ke seluruh Asia, Australia dan Selandia Baru hanya dengan membawa satu ransel.

dok: Boredpanda.com

Karen yang masih memberi asi untuk Esme pun tak lupa memvaksinasi putrinya sebelum mereka meninggalkan Inggris. Ia juga tak merasa kerepotan membawa balita ketika melakukan perjalanan karena putrinya sangat anteng saat diajak berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya.

"Kami tidak menyesal membawa Esme, dia harus mengalami pemandangan baru saat ia tumbuh," tambahnya.

dok: Boredpanda.com

Karen pun berbagi pengalaman perjalanannya bersama Esme di blog-nya travelmadmum.com untuk memberikan informasi faktual, kisah-kisah pribadinya dan tips untuk berpergian dengan anak kecil.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.