Sukses

Mengidap Sindrom Pica, Hans Ketagihan Makan Pasir dan Kerikil

Hans dijuluki 'sand man' alias manusia pasir layaknya tokoh antagonis di serial Spiderman.

Citizen6 Jakarta Jangankan memakan pasir dan kerikil bulat-bulat, tidak sengaja terselip di makanan kita saja mungkin akan membuat nafsu makan berkurang. Lalu secara reflek, mulut akan memuntahkannya karena rasanya aneh.

Tetapi hal itu sama sekali tidak berlaku bagi pria asal India, Hans Raj. Ia mempunyai hobi memakan pasir dan kerikil sejak 25 tahun silam. Tak heran jika, Hans dijuluki 'sand man' alias manusia pasir layaknya tokoh antagonis di serial Spiderman.

Dilansir dari Miror.co.uk, kebiasaan memakan pasir ditengarai sebagai bagian dari penyakit yang disebut Pica. Sejumlah dokter di Uttar Pradesh, India mengatakan Hans mengidap sindrom Pica. Sebuah penyakit yang membuat penderitanya ingin memakan benda yang secara umum tidak dapat dimakan.

Kendati demikian, Hans mengaku tidak menganggap kelainannya itu merupakan sebuah penyakit. Bahkan Hans merasa tidak pernah mengalami gangguan saat ia memakan pasir dan kerikil. "Saya senang memakannya. Saya rasa benda-benda itu tidak berefek buruk kepada tubuh saya," ujar Raj, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Ia bahkan sengaja beperegian mengunjungi satu tempat ke tempat yang lain untuk menikmati rasa pasir dan kerikil dari tempat tersebut. Hans juga mengaku tidak berniat mencari pertolongan medis untuk menyembuhkan kebiasaannya.

"Saya senang mencicipi rasa kerikil dari satu tempat ke tempat yang lain. Saya juga senang memakan pasir dengan secangkir teh, sepotong roti atau bahkan semangkuk sup dengan kerikil," akunya.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.