Sukses

Bukan Hoax, di Jepang Penguin Bisa Belanja ke Pasar

Hewan memang tidak memiliki akal dan pikiran dalam melakukan segala hal, karena mereka hanya memiliki insting dan kemauan.

Citizen6, Jepang - Kamu pecinta hewan dan memiliki binatang peliharaan di rumah? Jika ya, pasti kamu sering melihat tingkah tak biasa, konyol nan lucu hewan kesayangan kamu kan.

Hewan memang tidak memiliki akal dan pikiran dalam melakukan segala hal, karena mereka hanya memiliki insting dan kemauan untuk melakukan berbagai hal yang diinginkannya. Biasanya kita bisa melatihnya sejak kecil agar binatang kesayangan bisa cerdas ketika mendapat perintah untuk melakukan sesuatu dari sang pemilik.

Namun, pernakah kamu melihat orang-orang disekitarmu memelihara binatang yang tak biasa dengan orang-orang lainnya? Ya, seorang warga Jepang tiba-tiba menghebohkan penduduk sekitar karena memperlihatkan aksi seekor penguin yang membawa ransel kecil tengah berjalan ke sebuah toko ikan.

dok: Elitereaders.com

Dilansir elitereaders.com, Jumat (12/2/2016), penguin itu dikenal dengan nama Lala, ia dulu tinggal di Antartika dan dilaporkan telah diselematkan oleh nelayan ketika terjebak dalam pancing. Keluarga nelayan akhirnya membawanya pulang dan membuatkannya rumah yang memiliki pendingin ruangan sendiri.

Lala pun terlihat sangat cerdas karena ia bisa melakukan aktivitas layaknya manusia. Ia memang terlatih untuk mencari makan sendiri dengan berjalan dari rumah menuju sebuah toko ikan untuk santapannya. Penguin ini pun semakin membuat orang-orang gemas karena ia membawa ransel kecil bergambar anak penguin.

Nah, apakah kamu tertarik memiliki hewan peliharaan secerdas Lala? 

 (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini