Sukses

Embung Batara Sriten, Pemandian Para Dewa di Gunung Kidul

Tak ada yang menyangka jika telaga buatan ini akhirnya selesai dibangun di puncak tertinggi di bukit Batur Agung, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Citizen6, Yogyakarta - Tak ada yang menyangka jika telaga buatan ini akhirnya selesai dibangun di puncak tertinggi di Bukit Batur Agung, Gunung Kidul, Yogyakarta. Para pelancong menyebutnya dengan Embung Batara Sriten, Nglipar, Gunung Kidul. Embung atau danau buatan ini memang sengaja dibangun sebagai irigasi kawasan Agrowisata dengan buah unggulan, yakni Manggis dan Kelengkeng.

Agrowisata boleh jadi merupakan tujuan utama di Wisata Tirta, tapi para instagramer lebih tertarik dengan Embung Batara Sriten dan puncak bukit Batur Agung yang memiliki pesona seperti Tebing Keraton Bandung.

Tak ayal, kini top post travel beberapa kali dipuncaki oleh pesona keindahan Embung Batara Sriten. Tak bisa dimungkiri bahwa Embung Sriten kini menjadi salah satu destinasi tujuan utama di Gunung Kidul selain Gua Pindul dan Gua Purba di kawasan yang sama.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(Ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.