Sukses

Ternyata, Pelari Karung Tercepat Dunia Berusia 62 Tahun

Tak bisa dianggap remeh, lari karung ternyata memiliki rekor dunia!

Citizen6, Jakarta Lari karung, kegiatan yang populer di Indonesia setiap bulan Agustus ini ternyata memiliki rekor dunia. Sayangnya bukan orang Indonesia yang memegang gelar rekor dunianya. Adalah Ashrita Furman, 62, menjadi pemegang rekor dunia untuk lari dengan posisi kedua kaki berada di dalam karung. Kakek berpaspor Amerika Serikat ini menjadi yang tercepat dalam urusan berlari-lari menggunakan karung.

Dalam catatan Guinness World Records, Furman membukukan rekor dunianya pada 19 Mei 2007. Rekor ini masih bertahan selama sembilan tahun atau hingga kini. Uniknya lagi, dia melakukan rekor lari karung di benua Asia. Adalah padang rumput berpasir di kota Baruun Salaa, Mongolia menjadi tempatnya melompat-lompat berlari dengan kedua kaki berada di dalam karung.

Berapa jauh Ashrita Furman berlari dalam karung? Secepat apakah dia sehingga mendapat rekor dunia? Dan apa kesamaan rekornya dengan lari karung di Indonesia? Simak di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini