Sukses

8 Tempat Ini Asyik Kamu Kunjungi Saat Melintasi Jalur Pantura

Untuk yang pulang kampung atau berlibur ke daerah Jawa Tengah ataupun Jawa Timur, biasanya akan melalui jalur pantura.

Citizen6, Jakarta Untuk yang pulang kampung atau berlibur ke daerah Jawa Tengah ataupun Jawa Timur, biasanya akan melalui jalur pantura. Nah, Pantura juga sering jadi pilihan jalur mudik untuk daerah tujuan lain yang sejalur.

Pasti sepanjang perjalanan yang panjang ini begitu melelahkan untuk anda, terlebih harus melibas jalur darat dengan kendaraan pribadi. Nah, agar perjalananmu yang panjang tetap seru, sayang sekali bila anda naik kendaraan pribadi namun tak memanfaatkan untuk berkunjung di daerah pantura dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di lokasi itu. tentu begitu mengasyikkan serta bisa menyingkirkan letih sesudah perjalanan jauh.

Apa saja sih beberapa tempat menarik yang ada disana? Kita intip yuk!

1. Batik Trusmi

Untuk kamu tidak ada salahnya untuk singgah beli cindera mata dulu atau oleh-oleh sebelum pulang ke kampung halaman. Disini ada Kampung Batik Trusmi yang terdapat di Cirebon. Tempatnya tidak jauh dari jalan tol Palimanan–Kanci.

Motif batik Mega Mendung yang asli Cirebon ini banyak di cari lho. Cobalah beli satu atau dua untuk beberapa orang kesayanganmu. Tentu mereka suka. Hihii

Tempat ini juga pas sekali untuk mengganjal perut saat mendadak lapar di jalan. Terdapat beberapa kuliner dan jajanan khas Cirebon, seperti nasi lengko diisi sayur-sayuran, nasi jamblang yang dihidangkan diatas daun jamblang serta empal gentong, dan tahu gejrot asli Cirebon.

Selengkapnya

Pengirim:

Adi Nugroho

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.