Sukses

6 Tips Anti-Minder Bergaul dalam Komunitas Super

Ciri khas kepribadian manusia beraneka rupa. Ada yang supel bergaul, berkomunikasi sangatlah mudah baginya.

Citizen6, Jakarta Ciri khas kepribadian manusia beraneka rupa. Ada yang supel bergaul, berkomunikasi sangatlah mudah baginya. Bagi yang lain, sulit memulai, tetapi setelah kenal luwes seperti penari. Ada juga yang harus berjuang keras melawan minder untuk bisa diterima dalam suatu komunitas.

Malam itu, di sebuah tempat kumpul-kumpul si Selatan Jakarta, seorang anak supir angkot membagikan tips Anti-Minder ajaibnya. Begitu ajaib (baca : a***it) hingga dunia mengenalnya sebagai penulis “9 Summers 10 Autumns”. Terlahir di Malang, pria ini melanglang buana hingga kotanya para pialang (New York). Kepada komunitas Kopi Darat Citizen6 , mas Iwan Setiawan berbagi kisahnya :

Kopi Darat Citizen6 Tema Kopi Darat Citizen6 , 5 Februari 2016

1. ⅀ Impian ≈ ⅀ Praktek

Persamaan di atas jelas bukan kode matematika. Juga bukan sandi rahasia. Maksudnya, impian harus segera dipraktekkan. Kita boleh banyak-banyak bermimpi, bahkan HARUS sering bermimpi. Tapi segera dan berani mewujudkannya. Banyak mimpi, tanpa aksi, artinya omong doang. "Ide cemerlang pun akan membeku, menguap, jika tidak segera diwujudkan", semangat alumni ITB ini.

Selengkapnya

Pengirim:

Liz Prayitno

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini