Sukses

Bikin Kaget, Penampakan Semangka seperti Naga

Seniman ini mengukir buah semangka menjadi karya artistik yang menakjubkan.

Citizen6, Jakarta Semangka, buah dengan nama latin Citrullus lanatus menjadi buah yang mudah dijumpai sebagai pencuci mulut. Lazimnya buah semangka berwarna merah atau kuning disantap setelah membelahnya menjadi potongan-potongan lebih kecil. Dengan membuang kulit buah semangka berwarna hijau dan putih, daging buahnya yang berair dapat langsung disantap.

Namun tak demikian dengan Clive Cooper. Alih-alih langsung mengupas kulit semangka dan memakannya, pria 30-an tahun ini mengukir semangka menjadi bentuk-bentuk artistik. Berbeda dengan seniman pengukir sayur dan buah biasa, karya pemuda yang tinggal di kota Vancouver, Kanada, ini memadukan ukiran buah semangka dengan bentuk grafis.

Dilansir dari situs pribadinya di sparksflydesign, seniman yang menyebut dirinya Extreme Pumpking Carving ini memang berprofesi sebagai desaigner grafis yang gemar mengerjakan proyek-proyek kreatif. Ukiran semangka adalah salah satunya.

Lalu bagaimana cara membuat sebutir semangka hingga mirip kepala naga? Alat apa saja yang dia gunakan? Simak di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.