Sukses

7 Binatang Underrated Ini Sebenernya Mengagumkan

Padahal ada banyak jenis binatang di dunia, beberapa diantaranya perlu kamu tahu soalnya mereka sangat mengagumkan.

Citizen6, Jakarta - Ngomongin soal binatang pasti nggak jauh-jauh dari yang mainstream semacam kucing dan anjing. Nah, kalau ngomongin binatang ganas pasti selalu berbicara mengenai harimau dan beruang. Padahal ada banyak jenis binatang di dunia, beberapa di antaranya perlu kamu tahu soalnya mereka sangat mengagumkan.

Tardigrade

Suatu hewan yang sepertinya didesain langsung oleh mimpi terburukmu. Tardigrade bukan hanya terlihat menyeramkan, tapi juga susah dienyahkan karena ia kebal panas dan dingin. Para ilmuwan pernah mengirimnya ke luar angkasa tanpa perlindungan dan mereka bertahan hidup. Hati-hati jika ada tardigrade di sekitarmu. Tapi jangan khawatir karena tardigrade itu hewan yang sangat kecil dan hanya hidup di air. 

Rhesus Macaque

Kamu bisa menemukan hewan ini di mana saja, khususnya di Asia Tengah dan Asia Tenggara. Rupanya hewan ini punya struktur tubuh yang mirip manusia, sekuens DNA 93% sama dengan yang dimiliki manusia. Hal ini yang memudahkan para ilmuwan ketika membutuhkan hewan percobaan dalam membuat vaksin cacar, rabies, polio dan HIV AIDS. Bukan hanya itu, mereka juga adalah hewan pertama yang dikirim ke luar angkasa untuk ekspedisi dan bisa pulang dengan selamat. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.