Sukses

Mesin Cuci Sehat, Bekerja dengan Cara Dikayuh

Dengan mesin cuci ini, dijamin Anda akan menjadi pribadi yang lebih bugar.

Citizen6, Jakarta - Mahasiswa di Dalian Nationalities University, China, berhasil menciptakan inovasi baru mesin cuci. Dengan mesin cuci ini, dijamin Anda akan menjadi pribadi yang lebih bugar. Betapa tidak, alih-alih menggunakan tenaga listrik, mesin cuci ini malahan mesti digerakkan dengan pedal yang dikayuh.

Diberi nama BiWa atau Bike Washing Machine, mesin cuci ini diklaim bertujuan untuk membawa kenyamanan serta kesehatan pada pemiliknya. Caranya? Dengan menggabungkan sepeda stasioner dan mesin cuci.

Huffingtonpost

Dilansir dari Huffingtonpost, Senin (29/02/2016), cara kerja BiWa sangatlah sederhana. Saat Anda naik ke atas sepeda, gerakan mengayuh menyebabkan drum mesin cuci berputar. Pada saat yang sama, listrik yang dihasilkan dari perputaran mesin digunakan untuk menyalakan monitor.

Mengingat ukurannya yang cukup kecil, sudah tentu mesin cuci unik ini tidak cocok diaplikasikan di laundry maupun tempat-tempat yang mencuci pakaian dalam skala besar. BiWa lebih cocok digunakan oleh individu yang memang ingin hidup sehat, namun tugas sehari-harinya tidak terbengkalai.

Meski konsep tersebut bukanlah konsep baru, namun setidaknya BiWa dapat menjadi pilihan lain bagi pembeli di pasaran. Apalagi mengingat semakin tingginya persentase penduduk dunia yang obesitas belakangan ini. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini