Sukses

Penyamaran Hebat, Coba Tebak di Mana Marinir Ini Berada

Bagi seorang anggota militer, melakukan penyamaran merupakan bagian dari keterampilan yang harus dikuasai.

Citizen6 Jakarta - Bagi seorang anggota militer, melakukan penyamaran merupakan bagian dari keterampilan yang harus dikuasai. Bahkan wajib hukumnya, berkamuflase hingga membaur dengan lingkungan sekitar.

Seorang Marinir Amerika Serikat, Brent Dowling baru-baru ini mengunggah video ke media sosial. Dowling membagikan video menakjubkan tentang kemampuan dua Marinir AS menyamarkan diri mereka di dalam hutan.

Dalam video yang berjudul Camouflage Effectiveness Series, Dowling benar-benar menyatu dengan lingkungan sekitar. Ia nyaris tak bisa dilihat seandainya saja tidak bergerak.

Dowling menjelaskan, dirinya menggunakan dedaunan untuk menyamarkan tubuh dan kepala mereka. Para marinir ini tidak membawa barang-barang yang memantulkan atau mengeluarkan cahaya agar penyamaran mereka semakin sempurna.

Untuk menjaga darah tetap mengalir, kami terus meregangkan jari tangan dan kaki. Kami juga menggoyangkan tubuh selambat mungkin selama sehari dan menjaga pikiran agar tetap sadar dengan mengawasi sekitarnya," kata Dowling.

Keahlian merea terbuti berhasil. Coba saja kamu perhatian foto aksi mereka saat beramuflase. Dijamin kamu takkan sadar ada seorang tentara di antara semak-semak tersebut.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini