Sukses

Persiapkan Dirimu untuk Menyambut Festival Ogoh-Ogoh di Bali

Umat Hindu terbesar dan terbanyak yang ada di Indonesia berpusat di Pulau Dewata Bali.

Citizen6, Jakarta Nyepi adalah hari raya umat hindu yang diadakan setiap tahun baru Saka.Nyepi berasal dari kata sepi atau senyap ini memang diawali dengan proses berdiam diri selama 2-4 hari sampai hari perayaannyepi berlangsung. Biasanya satu hari sebelum melakukan prosesnyepi umat hindu melakukan pawai Ogoh-Ogoh. Ogoh-Ogoh adalah karya seni berwujud patung yang sengaja dibuat untuk menggambarkan sifat dariBhuta Kala.

Umat Hindu terbesar dan terbanyak yang ada di Indonesia berpusat di Pulau Dewata Bali. Maka tak heran jika hari Raya Nyepi tiba seluruh aktivitas di pulau ini terhenti untuk sementara. Tetapi bukan berarti para turis tidak dapat mengunjungi Pulau Dewata ini, justru jauh hari sebelum Hari Raya Nyepi tiba hotel-hotel di Bali sudah fully-book. Hari Raya Nyepi dan Festival Ogoh-Ogoh 2016 di Bali memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara.

Penulis:

Dzulfikar Alala

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.