Sukses

Batal Berjihad, Pemuda Tampan Ini Pilih Jadi Model

Karena beberapa alasan seorang pemudah tampan yang bertekad berjihad kini malah banting stir menjadi model.

Citizen6, Jakarta Namanya Ahmed Rahman Yasin, usia 23 tahun. Dengan tampang yang brewokan, penampilan laki-laki ini memangterlihat beda dengan orang kebanyakan.

Ahmed berasal dari sebuah wilayah yang selalu di landa peperangan.

"Sebagian besar keluarga saya tewas dalam serangan baku tembak antara kelompok jihad dan pasukan tentara Suriah. Saya nyaris tak bisa bertahan hidup sendiri sejak keluarga dan desa saya hancur dua tahun lalu. Aku sendirian, tanpa rumah dan kelaparan. Karena itulah untuk bertahan hidup saya memutuskan untuk bergabung menjadi jihad, "katanya kepada wartawan.

Hidupnya berubah drastis setelah foto-foto dirinya beredar di social media. Dengan wajah tampannya, namanya cepat populer dengann julukan "jihadis yang hot" atau "jihadis yang seksi"

Kepopulerannya di media sosial itu sampai juga ke sebuah modeling agency. Dari pihak agency kemudian melacak keberadaan Ahmed. Lalu dibuatlah jadwal pertemuan.

"Saya sangat berterima kasih kepada agen saya, Yassim Atef yang telah memberi kehidupan baru, " katanya. Matanya tak bisa menyembunyika air matanya yang nyaris jatuh.

Sependek pengetahuannya, berjihad adalah menentang musuh-musuh Islam dengan cara membunuh, sekarang saya tahu ada banyak cara untuk berjuang di jalan Tuhan dengan cara yang lebih positif dan kreatif, "katanya.

"Saya tidak percaya selama satu menit aku dapat melayani Allah dalam cara yang positif," ia menjelaskan.

Pemuda tampan ini telah dijadwalkan melakukan pemotretan. Dan tampangnya akan segera menghiasi majalah mode terkemuka dan bergengsi di Uni Emirat Arab bulan depan. Namun ia masih merahasiakan nama majalah yang dimaksud.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini