Sukses

Kisah Gadis 19 Tahun yang Jadi Miliader Termuda di Dunia

Perempuan bernama Alexandra Andresen tahun ini masuk dalam daftar Forbes sebagai Miliader Termuda di Dunia.

Citizen6, Norwegia - Menjadi orang kaya dan sukses pasti memerlukan kerja keras. Tetapi beberapa orang telah dilahirkan menjadi orang yang beruntung dan hidup dalam keluarga kaya, sehingga mereka tak sulit untuk membuat dirinya besar.

Hal tersebut juga dirasakan seorang gadis asal Norwegia yang baru-baru ini dijuluki sebagai miliader termuda di dunia. Dilansir elitereaders.com, Senin (7/3/2016), perempuan bernama Alexandra Andresen tahun ini masuk dalam daftar Forbes sebagai Miliader Termuda di Dunia yang diperkirakan memiliki harta sebanyak 1,2 miliar dolar atau setara dengan Rp 15,96 triliun.

dok: elitereaders.com

Alexandra memang menjadi ahli waris Ferd Holdings, yakni salah satu perusahaan terbesar di Norwegia. Ayahnya, Johan H Andresen telah memberikan lebih dari 80 persen saham di Ferd untuk dua putrinya Alexandara dan Katharina pada 2007. Kini, Katharina (20) ditempatkan dalam daftar orang kedua miliader di dunia.

Perempuan berusia 19 tahun ini juga menghabiskan sebagian waktunya untuk mengendarai kuda dan mengikuti kompetisi dressage internasional dengan kuda kesayangannya. Dia juga telah meraih berbagai penghargaan, seperti European Junior Riders Championship 2013 dan 2014.

dok: elitereaders.com

Menurut penuturan seseorang yang merawat Alexandra, gadis ini menjalani kehidupan normal seperti orang-orang pada umumnya. Bahkan ayah mereka hanya memperbolehkan keduanya mengendarai mobil bekas.

"Saya selalu menyimpan uang saku mingguan dan juga hadiah uang tunai yang didapat dari kompetisi. Ini berarti saya bisa membeli sendiri hal-hal yang benar-benar saya inginkan tanpa harus meminta kepada ibu dan ayah," jelas Alexandra.

Tentu saja, Alexandra memiliki masa depan yang cerah. Namun itu semua bukan hanya tentang kekayaan dan kepopuleran, melainkan ia menemukan kebahagiaan dengan melakukan sesuatu yang ia cintai.

(Ul)

 

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini