Sukses

Telaga Biru Semin, Danau Kelimutu Ala Gunung Kidul

Gunung Kidul kini dikenal sebagai daerah wisata purba yang memiliki banyak pesona.

Citizen6, Jakarta Gunung Kidul kini dikenal sebagai daerah wisata purba yang memiliki banyak pesona. Sebut saja gua vertikal Jomblang yang sudah dikenal sangat indah. Cahaya yang masuk pada siang hari seolah seperti cahaya dari langit. Gunung Kidul juga memiliki banyak destinasi pantai perawan yang jarang dikunjungi wisatawan musiman.

Salah satu destinasi wisata di Gunung Kidul yang kini juga tengah menanjak popularitasnya adalah Telaga Biru Semin Gunung Kidul. Warga sekitar kerap menyebutnya dengan Banyu Biru Candirejo. Benar, lokasi Telaga Biru Semin ini berada di Dusun Ngemplak Desa Candirejo Kecamatan Semin Gunung Kidul. Dengan jarak sekitar 54 kilometer dari Yogyakarta, destinasi wisata hits ini dapat ditempuh selama kurang lebih sekitar dua jam saja.

Telaga biru Semin Candirejo ini diperkirakan merupakan lokasi bekas tambang batu. Bukit yang tadinya tinggi kini sedikit demi sedikit menjadi terkikis karena penambangan batu. Penambangan batu yang dilakukan warga ternyata tujuannya untuk membuat kerajinan.

Selengkapnya

Pengirim:

Dzulfikar

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.