Sukses

Mesin Cuci Kayuh Ini Jadi Tren Kebugaran Para Netizen

Sebuah penemuan baru oleh sekelompok mahasiswa di Dalian National University China akan menjadi tren kebugaran baru masyarakat di dunia.

Citizen6, China - Datang ke sebuah tempat kebugaran tampaknya tengah menjadi tren di kalangan para pengguna jejaring sosial. Selain untuk mejadikan tubuh sehat, ada maksud lain yakni sebagai ajang eksis.

Namun, kali ini sebuah penemuan baru oleh sekelompok mahasiswa di Dalian National University China akan menjadi tren kebugaran baru masyarakat di penjuru dunia. Dilansir odditycentral.com, Senin (7/3/2016), baru-baru ini para mahasiswa telah menciptakan 'BMW' atau Bike Washing Machine, yakni sebuah mesin cuci yang didukung dengan sepeda stasioner.

dok: odditycentral.com

"Naik sepeda adalah latihan populer, cuci laundry adalah sesuatu yang mungkin kamu lakukan setiap hari atau setidaknya seminggu sekali, jadi mengapa tidak menggabungkannya ke dalam satu alat yang berguna," sang pembuat yang menulis di Tuvie.

Jika kamu ingin mencuci pakaian, kamu hanya memasukan pakaian kotor ke sebuah box yang diposisikan di bagian bawah sepeda stasioner. "Ketika kamu naik sepeda ini, gerakan mengayuh membuat box tersebut akan memutar. Pada saat yang sama, listrik berlebihan yang dihasilkan dapat digunakan untuk daya tampilan layar," tulis dalam petujuk penggunaan.

dok: odditycentral.com

Memang BMW ini belum cukup baik untuk sepenuhnya menggantikan mesin cuci atau latihan sepeda konvensional. Tapi ini akan menjadi solusi untuk orang-orang yang malas pergi ke tempat laundry ataupun kebugaran.

(ul)

 

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini