Sukses

Ini Cara Berbahaya Sekaligus Paling Cepat Mengecas Ponsel

Cara ngecas yang satu ini terbilang tak masuk akal dan di luar batas kewajaran

Citizen6, Jakarta - Sebelumnya, satu hal yang mesti Anda camkan. Jangan pernah mencoba ini sendiri. Selain berbahaya juga ilegal tentunya.

Seorang pengguna Youtube dari Rusia dengan nama Kreosan mengunggah video yang menunjukan, bagaimana ia mengisi daya ponsel dengan cara yang di luar kebiasaan. Namun demikian, ia mengklaim kalau cara tersebut manjur dan sangat cepat mengisi daya ponsel.

Dalam video tersebut, ia mengungkapkan cara mengeces ponsel dari rel kereta api. Rel kereta api? Ya, ia benar-benar melakukan hal tersebut.

Pria muda itu menyebutkan kalau terdapat tegangan yang berfluktuasi di antara rel. Tegangan listrik itulah yang digunakan untuk mengisi daya di ponsel. Ia pertama kali mencoba cara tersebut untuk menyalakan sebuah bola lampu, speaker, baru mengeces ponsel yang ia miliki.

- 

Dalam video itu, ia menyebutkan kalau tegangan yang dihasilkan oleh rel kereta sekitar 2,5 sampai 3 volt. Meski tak terlalu besar, tapi cukup kuat untuk mengisi daya ponsel.

Kreosan menegaskan kalau tindakannya dilakukan dengan memperhitungkan keamanan. "Apa yang saya lakukan ini di bawah pengawasan seorang pekerja api yang berpengalaman," tulisnya. "Tidak ada yang rusak selama syuting."

Meski demikian, pengguna Reddit banyak yang mengingatkan kalau yang ia lakukan adalah sesuatu yang ilegal. Yang lain menyebutkan kalau cara tersebut dapat membuat kerusakan pada ponsel, meski hal tersebut dibantah oleh Kreosan. (sul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.