Sukses

Aksi Mulia Pria Bantu Wanita Keterbelakangan Mental Jadi Viral

Sebagai manusia makan menjadi kebutuhan kita setiap hari.

Citizen6, Taiwan - Sebagai manusia, makan menjadi kebutuhan kita setiap hari. Bila saja kita berniat makan di luar rumah, kita akan menemukan tempat makanan dengan mudah, seperti restoran siap saji atau pun rumah makan biasa. Tentunya kalian juga akan bertemu dengan karyawan penyaji makanan.

Mungkin mudah untuk kita jika makan di luar sana, tetapi berbeda dengan perempuan yang satu ini. Dilansir di shanghaiist.com, Jumat (11/03/2016), perempuan yang memiliki keterbelakangan mental ini sedang mengunjungi salah satu tempat makan siap saji di Taiwan.

Terlihat dari gambar yang dilaporkan Liberty Times, seorang pekerja di restoran tersebut tengah membantu memberi makan seorang pembeli. Karyawan yang juga berstatus mahasiswa berusia 19 tahun ini telah dua tahun bekerja paruh waktu di restoran tersebut.

Sikap mulia yang dilakukan pria ini bukan untuk terkenal di media sosial. Ia memiliki alasan membantu perempuan ini karena ia melihat perempuan itu sulit menggunakan tangannya untuk memakan makanan yang sudah tersedia. Maka ia memutuskan untuk membantunya dengan penuh kasih dan kesabaran.

Aksinya tersebut kontan menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Tampak dalam foto yang beredar di lini masa, ia mendapatkan hampir 30 ribu like sejak Rabu (9/3/2016), hingga kini. Pria ini bahkan banjir pujian dari para onliner, hingga menjadi viral di internet.

Nah, bagaimana menurut kamu?

Penulis:

Christyana Caroline

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.