Sukses

Penampilan Modis Ratu Timur Tengah Ini Mendulang Simpati

Ratu dari Timur Tengah yang satu ini tidak seperti ratu lainnya. Penampilannya modern dan ia berpendidikan tinggi

Citizen6, Jakarta - Tiap negara tentunya memiliki ibu negara yang mendampingi suami mereka. Salah satu yang bersinar di antara para ibu negara tersebut adalah Yang Mulia Sheikha Mozah binti Nasser Al Missned atau Sheikha Mozah.

Istri dari mantan emir dari Qatar ini terkenal di seluruh dunia dan dianggap kekuatan di balik tahta Qatar. Mozah disebut-sebut telah membawa Qatar menuju modernisasi seperti saat ini. Ia juga rajin meningkatkan hubungan diplomatik antara Timur Tengah dengan Barat. 

Meski menjadi ratu dari negeri yang mayoritas muslim, Mozah terbilang cukup fleksibel. Ia mengikuti perkembangan zaman dengan cukup baik tanpa melupakan akar sejarahnya.

brightsideme 

Tengok saja cara berpakaiannya yang selalu mendulang simpati. Ratu yang memiliki laman Instagram sendiri ini telah menjadi ikon di dunia fashion. Keanggunan terpancar dari caranya berpakaian.

Walau gayanya modern, Mozah tetap mengenakan turban sebagai bentuk kepatuhannya akan tradisi. Ia menjadi contoh kalau konservatif dan modern bisa dikombinasikan dengan baik.

brightsideme 

Sheikha Mozah telah diangggap wanita pertama dari Qatar serta salah satu wanita paling kuat di Timur Tengah selama bertahun-tahun. Hal itu bahkan diakui oleh majalah Forbes.

Wanita cerdas ini menerima gelar BA dalam Sosiologi dari Universitas Qatar dan telah magang di sejumlah universitas di Amerika Serikat. Ia juga merupakan kekuatan pendorong di belakang pengembangan pendidikan dan ilmu pengetahuan di negaranya.

brightsideme 

Mozah pernah mendirikan sebuah kampus di pinggiran kota, di mana siswa dapat belajar dari profesor AS terkemuka. Ia juga aktif terlibat dalam menanggulangi berbagai masalah yang memengaruhi anak-anak di Qatar. Malahan, Mozah mencetus saluran televisi yang mengedukasi anak-anak.

Memang, tidak seperti banyak istri raja yang khas di Timur Tengah, Sheikha Mozah hampir selalu menyertai suaminya selama kunjungan resmi kenegaraan. Dengan menjadi Wakil Presiden Dewan Pendidikan Agung, ia telah membawa investasi besar ke Qatar di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Ambisinya adalah menciptakan Silicon Valley kedua di Qatar. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.