Sukses

6 Hal Ikonik Ada Apa dengan Cinta yang Populer hingga Kini

Ini enam ikon yang menjadi penanda kesuksesan film Ada Apa dengan Cinta menancapkan pesan dan cerita ke penontonnya.

Citizen6, Jakarta Film Ada Apa Dengan Cinta menjadi ikon bagi generasi 90-an. Film bergenre romantis  yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo ini dirilis pertama kali pada 7 Februari 2002. Film Ada Apa dengan Cinta yang pertama ini sukses melejitkan bintang muda saat itu, pasangan Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo.

Pada kuartal I tahun 2016 ini, rumah Produksi Miles Production secara resmi mengeluarkan trailer terbaru film Ada Apa dengan Cinta? 2 sebagai lanjutan dari film pertama yang rilis pada 2002 silam. Meski baru akan tayang pada 28 April 2016, berbagai macam meme sudah mulai viral di dunia maya.

Tak hanya meme, setidaknya ada enam ikon yang menjadi penanda kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta menancapkan pesan dan cerita ke penontonnya. Penggemar tokoh Rangga dan Cinta pasti tak asing dengan ikon-ikon ini. Yuk, kita lihat satu per satu.

1. Buku Aku karya Syuman Djaya

Buku ini mendadak membuat ribuan anak muda jatuh cinta pada karya sastra Indonesia. Adegan tokoh Rangga membaca buku ini di perpustakaan menjadi hal yang kelihatan keren untuk diikuti. Buku terbitan Grafitipers tahun 1987 ini seolah menjadi ikon wajib untuk dibawa-bawa agar terlihat mirip dengan tokoh Rangga di film Ada Apa dengan Cinta. Apa lagi lima ikon di film Ada Apa dengan Cinta edisi pertama? Simak di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga official thrailer AADC berikut :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.