Sukses

13 Ide Kreatif Daur Ulang Ban Bekas Ini Patut Kamu Coba

Menumpuknya limbah ban bekas masih menjadi masalah yang cukup sulit untuk diselesaikan. Ditambah dengan semakin banyaknya kendaraan baru

Citizen6 Jakarta - Menumpuknya limbah ban bekas masih menjadi masalah yang cukup sulit untuk diselesaikan. Ditambah dengan semakin banyaknya kendaraan baru yang diproduksi dan semakin terbengkalainya mobil-mobil bekas ditempat pembuangan.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa limbah ban bekas perlahan akan menyebarkan bahan kimia beracun ke lingkungan sekitarnya. Mungkin efeknya tidak akan langsung terasa saat ini, melainkan melalui proses jangka panjang, seperti lingkungan yang semakin tercemar dan menurunnya kesuburan tanah untuk ditanami sumber pangan.

Tetapi, di tangan-tangan kreatif bahan limbah pun bisa disulap menjadi sesuatu yang baru dan lebih bermanfaat. Punya ban bekas nganggur tapi bingung mau dibuang kemana? Berikut adalah 14 ide kreatif daur ulang ban bekas yang patut kamu coba.

Lampion Cantik

Siapa sangkaban bekas bisa dijadikan lampion cantik seperti ini? Kamu bisa membuat ukiran dengan pola tertentu agar cahaya lampu dapat memancar dari dalam ban. Perlu diingat bahwa diperlukan gantungan yang cukup kuat untuk menggantung lampion ini. Lampion ini juga cocok buat kamu para pemilik kafe yang butuh ide baru untuk dekorasi kafemu.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini