Sukses

Demi Bahagiakan Ibu, Pria Ini Rela Sewa Orang Lain untuk Menyamar

Huang Xiaoyong mempekerjakan seorang pemuda untuk menyamar sebagai anaknya yang telah meninggal demi memulihkan kesehatan sang ibu.

Citizen6, Tiongkok - Setiap anak pasti selalu ingin melihat kedua orang tuanya sehat dan bahagia, termasuk pria asal Tiongkok ini. Pria bernama Huang Xiaoyong ini sengaja mempekerjakan dan melatih seorang pemuda untuk menyamar sebagai anaknya yang telah meninggal demi memulihkan kesehatan sang ibu.

Dilansir shanghaiist.com, Senin (21/3/2016), kisahnya bermula ketika sang anak yang bernama Huang Ge meninggal karena distrofi otot pada tahun 2009. Tapi Xiaoyong tidak memberitahu ibunya tentang kabar duka tersebut karena tak ingin memperburuk kesehatan ibunya yang tengah sakit. Akhirnya ia berbohong dan mengatakan kepada sang ibu bahwa kondisi Huang Ge membaik dan kini sudah mampu berdiri.

Kebohongan Xiaoyong pun bertahan selama beberapa tahun, namun kabar putranya membaik membuat ibunya meminta untuk dikunjungi sang cucu. Agar penipuan ini tetap berjalan, ia memutuskan untuk mencari seorang pria yang cocok dengan deskripsi anaknya. Akhirnya ia menemukan seorang pria bernama Wang Feng yang bersdia untuk menirukan anaknya.

"Saya butuh seorang pemuda berusia antara 25 - 28 tahun yang memiliki tinggi sekitar 1,7 meter dan berat 55 kg," jelas Xiaoyong saat melakukan wawancara bersama wartawan setempat.

dok: CCTV/facebook.com

Wang pun dilatih oleh Huang bagaimana cara duduk di kursi roda dan berjalan dengan tongkat penopang. Ia bahkan dibawa ke kamar tidur dan makam sang anak untuk mempersiapkan diri berperan sebagai Huang Ge.

"Sehari sebelum pertemuan, Xiaoyong meminta saya memotong rambut. Sedangkan istrinya membantu saya memotong kuku dan jenggot agar saya terlihat lebih rapi," ucap Wang.

dok: CCTV/facebook.com

Ketika ibu Xiaoyong bertemu Wang, ia dikabarkan sangat senang karena dapat melihat cucunya lagi dan tak melihat perbedaan. Wang pun merasa sangat senang karena bisa membantu sang nenek untuk menghindari kesehatannya yang memburuk dan berencana untuk tetap membantu Xiaoyong.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.