Sukses

Libur Panjang Tak Keluar Kota, ke Pasar Santa Saja

Pasar Santa, selama ini dikenal sebagai tempat berkumpulnya para hipster Jakarta.

Citizen6, Jakarta - Pasar Santa selama ini memang dikenal sebagai tempat berkumpulnya para hipster Jakarta. Nah, pada libur panjang kali ini, Pasar Santa akan menyelenggaran sebuah acara bertajuk Santa Flea Market yang berlangsung mulai 25-27 Maret 2016.

Acara yang bekerja sama dengan Carousell Indonesia ini akan menjadi official app partner selama ajang Pasar Santa FleaMarket. Mereka akan membawa 41 CarousellUsers (Carousellers) untuk berpartisipasi dan membuka booth di acara ini. Acara ini akan juga diramaikan lebih dari 100 tenants. Mereka akan menjual berbagai barang seperti prelovedfashion, vintage, hobby, food & beverages, serta barang lainnya.

Kezia Liwandouw, Community Manager Carousell Indonesia menyatakan, “Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Pasar Santa sebagai salah satu pasar tradisional yang belakangan ini fenomenal di kalangan masyarakat."

“Kami berharap barang preloved tidaklah lagi dipandang sebagai barang bekas yang usang tetapi lebih sebagai barang yang dicintai oleh pemilik sebelumnya. Maka dari itu melalui Santa Flea Market ini, kami ingin memfasilitasi para penjual secondhand items, barang-barang vintage dan hobby yang berkualitas untuk dapat memasarkan produk mereka secara langsung. Kami juga berharap kolaborasi dengan Pasar Santa ini dapat berkontribusi dalam perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.”

Turut mempromosikan Pasar Santa dan mendukung komunitas lokal pecinta produk preloved dan vintage di Jakarta, pada acara ini Carousell juga akan menyajikan koleksi online Pasar Santa dalam aplikasi maupun website Carousell. Koleksi online ini nantinya akan memfasilitasi para users dan pecinta fashion di luar Jakarta yang berminat untuk membeli produk favorit mereka secara online. Selain itu, Carousell melihat bahwa acara ini juga dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang unik dan tak terlupakan bersama dimana pengunjung dapat melihat, merasakan serta berinteraksi langsung dengan para tenants dan komunitas Carousell.

Menanggapi kerja sama yang terjalin ini, Surya Hidayat, Koordinator Santa Flea Market, mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan Carousell ini adalah upaya yang mereka lakukan untuk terus mendorong pertumbuhan pasar tradisional di Indonesia.

“Tidak hanya memfasilitasi para penjual dalam memasarkan barang dagangannya, kami juga ingin para generasi muda ini memulai kesempatan mereka dalam berbisnis dan mengembangkan kemampuan kewirausahaannya. Santa Flea Market sendiri merupakan proyek awal dari Pasar Santa untuk menjadi the next Chatuchak Market* atau weekend market pertama di Indonesia, dan sekarang kami sangat antusias untuk menggelar Pasar Santa Flea Market ini bersama dengan Carousell," tungkas Surya.

Berbasis di Singapura, Carousell telah berdiri sejak tahun 2012 dan merupakan sebuah mobile lifestyle marketplace yang sangat mendukung social commerce. Aplikasi yang ditemukan oleh Quek Siu Rui, Marcus Tan dan Lucas Ngoo ini berhasil untuk membuat proses jual-beli semudah hanya dengan mengambil foto. Aplikasi ini memfasilitasi free listings untuk menjual produk-produk pengguna hanya dalam 30 detik melalui perangkat smartphone. 

(ul)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini