Sukses

Uniknya Doha: Sungai dalam Mall dan Pantai Bebas Orang Pacaran

Ada kisah menarik lain dari Doha saat saya berkunjung ke sana

Citizen6, Jakarta - Rencana mengisi libur akhir pekan saya kali ini di Doha, Qatar adalah dengan berkunjung ke mall dan ke pantai. Ada yang unik memangnya? Ada dong! 

Eh, tapi sebelum cerita tentang keunikan pantai dan mall di Doha, ternyata akhir pekan di sini berbeda dengan di Indonesia. Di Qatar dan kebanyakan negara-negara Gulf Cooperation Countries (GCC), kami selalu mengawali akhir pekan di hari Jumat dan berakhir di hari Sabtu.

Nah yang menarik dari Doha saat akhir pekan tiba adalah, banyak toko, mall, cafe, dan restoran tutup pada hari Jumat pagi hingga siang hari. Tapi setelah selesai waktu salat Jumat, semua toko kembali buka hingga lewat tengah malam! Sedap. Saat Anak-anak tidur, saya bisa leluasa nge-mall sampai dini hari, enjoying my me time with hubby.

Salah satu mall yang populer di sini adalah Villaggio Mall. Di dalamnya terdapat sungai buatan lengkap dengan Gondola ala Venesia yg bisa Anda naiki. Cukup mirip seperti di Las Vegas dan Macau.

- 

Pengalaman yang berbeda saya alami waktu pergi ke pantai. Salah satu pantai yang saya kunjungi adalah Wakrah Beach yang waktu tempuhnya sekitar satu jam saja dari kota Doha. Pemandangannya cantik sekali.

Pasir putih, air laut dan langit yang biru, serta banyak tempat permainan anak dapat saya lihat di tempat ini. Kebiasaan lain orang Qatar bila ke pantai adalah piknik. Untuk yang satu ini, saya tidak mau ketinggalan. Saya dan teman-teman tidak lupa membawa bekal sekaligus lesehan. Namanya juga orang Indonesia ya, tetap saja disesuaikan dengan kebiasaan kami di tanah air tercinta.

Satu hal yang berbeda saat berkunjung ke pantai di Doha adalah yang boleh masuk ke kawasan pantai ini hanya keluarga atau sesama muhrim. Jadi Anda harus memperlihatkan identitas bila ingin berkunjung ke pantai. Kalau Anda ingin mencoba pacaran di pinggir pantai ini, lupakan ide tersebut. Salah-salah, Anda bisa ditangkap polisi. 

Penulis:

Noni – Citizen6 Doha Qatar

E-mail : noniputri30@gmail.com

Noni adalah mantan reporter dan produser televisi swasta yang saat ini mendampingi suami bekerja sebagai diplomat di KBRI Doha, Qatar. Memiliki passion di bidang fotografi, menulis, travel, kuliner dan fashion.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini