Sukses

Ritual Khusus Rio Haryanto Sebelum Balap Formula 1

Begini ritual khusus Rio Haryanto sebelum adu balap jet darat Formula 1

Citizen6, Jakarta Rio Haryanto merupakan pemuda berbakat asal Indonesia di dunia balap jet darat Formula 1. Agar dapat memacu jet darat Formula 1 dengan kecepatan tinggi, tentu dibutuhkan kesiapan matang sebelum balapan dilakukan. Berikut adalah ritual Rio Haryanto sebelum balapan :

1. Komunikasi dengan Tim Teknis

Agar melaju mulus hingga garis finish, Rio Haryanto selalu melakukan komunikasi dengan Tim Teknis dengan klubnya Manor Racing MRT. Rio Haryanto mendapat banyak masukan dari John McQuilliam, yang menjabat Technical Chief dari Manor Racing MRT. Komunikasi ini diperlukan agar mobil Formula 1 yang menggunakan Chassis seri MRT05 dan mesin Power Unit keluaran Mercedes ini mulus digeber dengan kecepatan tinggi.

2. Jogging dan Stretching

Pemanasan ringan wajib dilakukan sebelum masuk kokpit mobil Formula 1 yang sempit. Dilansir dari video istimewa dari bola.com, Rio Haryanto dibantu dengan seorang crew melakukan peregangan otot. Ini diperlukan agar otot bagian tangan dan bahunya menjadi lentur untuk mengendalikan stick dan stir mobil Formula 1.

Simak ritual wajib Rio Haryanto sebelum balapan lainnya di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini