Sukses

Pengaruh Negatif Smartphone bagi Otak dan Tubuh Kamu

Sekarang kita menikmati kebebasan terhubung ke dunia maya dengan hanya membawa smartphone di kantong kita di mana pun kita pergi.

Citizen6, Jakarta - Tidak ada keraguan bahwa teknologi telah berkembang secara dramatis bila dibandingkan dengan abad ke-19. Mengingat semua kemajuan yang telah kita lihat dalam sejarah, kita tampaknya menikmati memiliki smartphone. Smartphone telah mengubah cara kita hidup. Sekarang kita menikmati kebebasan terhubung ke dunia maya dengan hanya membawa smartphone di kantong kita di mana pun kita pergi.

Memang teknologi meningkatkan cara hidup kita, tapi kesehatan kita mungkin memburuk. Berikut adalah beberapa fakta tentang bagaimana smartphone mempengaruhi otak dan kesehatan tubuh tanpa sepengetahuan kamu.

1. Smartphone Mengurangi Interaksi Sosial

Penggunaan smartphone akan merubah mood dan sikap kamu, terutama jika kamu dalam grup. Hal tersebut akan mencuri perhatian kamu bila dibandingkan dengan teman sekitar kamu. Hal ini mengurangi kemampuan kamu dalam berhubungan dan bersosialisasi dengan orang lain. Ini sering mengakibatkan lebih menarik diri dari masyarakat dan meningkatkan kemungkinan menjadi "tertutup".

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini