Sukses

Masih Jomblo, Datanglah ke Kampus yang Buka `Kursus Cinta` Ini

Universitas Tianjin menjadi salah satu kampus yang membuka kursus selektif tentang cinta.

Citizen6, Tiongkok - Baru-baru ini beberapa universitas di Tiongkok mencoba untuk membantu lebih banyak orang untuk keluar dari kesendirian pada usia dini dengan membuka "kursus cinta."

Baca Juga

Universitas Tianjin menjadi salah satu kampus yang membuka kursus selektif tentang cinta, terutama mengajarkan cara sopan santun dan trik agar bisa mempertahankan hubungan dengan baik. Adapula materi mengenai privasi cinta, kekerasan rumah tangga dana aborsi. Dilansir CCTV News, Rabu (4/6/2016), kabar tersebut kontan menjadi perbincangan para mahasiswa. Tampak, kini lebih dari 800 siswa ingin mengikuti kelas cinta tersebut.

"Ini pertama kalinya kami membuka kursus cinta. Tak disangka, popularitasnya jauh dari harapan kami," jelas Wang Rui, salah satu penyelenggara.

dok: CCTV/Facebook.com

Kursus serupa memang bukan pertama kalinya hadir di Tiongkok. Sebelumnya, Fudan University yang berada di Shanghai dan Zhengzhou Normal University membuka kelas cinta filsafat dan kesepian cinta.

Pihak Universitas Tianjin menuturkan bahwa kursus ini bertujuan untuk mempromosikan sikap yang positif dan benar dalam percintaan, serta pemahaman yang lebih sistematis tentang hubungan masyarakat.

Nah, bagaimana menurut kamu. Apakah kursus ini akan membantu para jomblo mendapatkan pasangan?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.